Eight Below

Eight Below

The Real World Adventurer..

"In this life, only the fool who always start the questions of life, moreover start their life mission and purpose of money. And once beginner ask where they get money, then they will be shackled by the constraints/obstacles. And almost certainly the answer is simply no money, can not and will not be" (Rhenald Kasali - Professor of University of Indonesia)

Friday, February 5, 2010

Bebek Goreng Palupi: Sederhana tapi Mantap..

Senin,08-02-2010 10:29:15

oleh: Gracia Emerentiana
Kanal:Wisata

www.wikimu.com


Surabaya identik dengan makanan. Surabaya memiliki berbagai menu makanan yang sangat khas. Salah satunya adalah “Bebek Goreng Palupi”. Rumah makan ini berlokasi di kota Surabaya, tepatnya di perumahan YKP. Dari namanya, tentu anda bisa membayangkan bahwa menu yang disajikan di rumah makan ini salah satunya adalah bebek goreng. Selain bebek goreng, menu lainnya yang disajikan hanyalah ayam goreng dan pecel lele. Namun, yang paling terkenal dari rumah makan ini adalah bebek gorengnya. Walau hanya sekedar menyajikan menu sederhana, rumah makan ini selalu penuh dengan pembeli. Hal ini terlihat dari antrian yang panjang. Jika Anda ingin makan di rumah makan ini, Anda harus datang secepatnya ketika rumah makan ini baru buka. Jika tidak, tidak dijamin Anda kebagian bebek.


Memang, rumah makan ini sangat sederhana, hanya berupa sebuah ruang kecil dengan meja dan bangku-bangku kayu yang dibuat seadanya. Namun suasana kekeluargaan dan kenyamanan dimunculkan di rumah makan ini. Aku melihat para pembelinya makan dengan riangnya sambil berbincang-bincang dengan keluarga mereka.


Aku dan keluargaku memesan 7 porsi bebek. Bebek goreng tersebut disajikan dengan “sambal terasi” dan “lalapan”. Minumannya pun juga sederhana, es teh manis. Yang kurasakan ketika melahap bebek goreng tersebut adalah “gurih” dan juga “sedap”. Bumbunya mantap dan dagingnya juga empuk, sangat menggugah selera. Sambal terasinya sangat enak walaupun agak pedas dan panas. Inilah keistimewaan yang diberikan dari rumah makan “Bebek Goreng Palupi” ini. Kualitas rasa masakan menjadi andalannya. Jadi, apabila Anda berkunjung ke Surabaya, jangan melewatkan kesempatan untuk menyantap hidangan bebek goreng ini. Hidangan sedap dengan harga terjangkau ini sangat cocok untuk santapan makan malam bersama keluarga

No comments:

Post a Comment